Jumat, 28 Maret 2014

Mendeskripsikan administrasi perkantoran

A. Administrasi

Administrasi adalah usaha dan kegiatan meliputi penetapan tujuan serta penetapan cara- cara penyelenggarakan pembinaan organisasi; usaha dan kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan; kegiatan kantor dan tata usaha.

B. Unsur - unsur administrasi

menurut the liang gie dalam buku " Administrasi perkantoran modern " terdiri dari delapan unsur :
a. Pengorganisasian
b. Manajemen
c. Tata hubungan
d. Kepegawaian
e. Keuangan
f. Perbekalan
g. Tata usaha
h. Perwakilan

C. Fungsi administrasi
menurut Quible ada lima yaitu :
a. fungsi rutin : fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup pengarsipan dan penggandaan
b. fungsi teknis : fungsi administrasi membutuhkan pendapat, keputusan dan ketrampilan perkantoran yang memadai.
c. fungsi analisis : fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran yang kritis dan kreatif disertai kemampuan mengambil keputusan seperti membuat keputusan pembelian.
d. fungsi interpersonal : fungsi administrasi yang membutuhkan penilaian dan analisis sebagai dasar pengambilan keputusan serta mengoordinasikan tim
e. fungsi manajerial : fungsi administrasi yang membutuhkan perencanaan, pengorganisasian, pengukuran dan pemotivasian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar